biografi cristiano ronaldo, Ronaldo

Biografi Cristiano Ronaldo [Profil Lengkap]

Biografi Cristiano Ronaldo – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pemain sepak bola terbaik pada abad ini? Yap Ronaldo pada saat ini di daulat sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik.

Bagaimana tidak sederet prestasi telah pernah ia raih, bahkan saat ia pindah ke Real Madrid menjadi salah satu pemain termahal di Dunia.

Bahkan pada lain kesempatan anak dari seorang legenda sepak bola Johan Criyuft berkata, bahwa ronaldo akan menjadi seorang legenda. Hal tersebut disampaikan seperti pada kutipan berikut ini.

Dalam dunia sepakbola banyak sekali pemain, tapi sangat sedikit yang namanya abadi. Saya bisa mengatakan bahwa seperti ayah, Cristiano akan selalu diingat

Apabila kalian seorang fans Ronaldo, maka kalian wajib mengetaui ia lebih dekat, maka dari itu simak tulisan di bawah ini mengenai profil atau biografi Cristiano Ronaldo.

Profil dan Biografi Cristiano Ronaldo

Nama Lengkap:Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tempat, Tanggal Lahir:Funchal, Madeira, Portugal 5 Pebruari 1985
Nama Ayah:Jose Dinis Aveiro
Nama Ibu:Maria Dolores dos Santos
Pasangan:Georgina Rodríguez
Klub Sepak Bola:
  •  Sporting [2002-2003]
  • Manchaster United [2003-2009]
  • Real Madrid [2009-2018]
  • Juventus [2018 – ]

Salah satu pemain terkenal di dunia dalam dunia sepak bola adalah Cristiano Ronaldo. Nama panjangnya adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada tanggal 5 februari 1985.

Anak dari pengurus kebun ini yaitu Jose Dinis Aveiro dan tukang masak Maria Dolores dos Santos merupakan anak bungsu dari 4 saudara, diantaranya 2 orang kaka perempuan, liliana Catia dan Elma, dan satu kaka laki-laki yang bernama Hugo.

Yang membuat ronaldo kecil tertarik dengan olahraga sepak bola adalah karena pekerjaan sampingan ayahnya yang menjadi asisten perlengkapan klub bola. Ronaldo menjadi pecinta bahkan penggila sepakbola saat dia berusia sepuluh tahun.

Awal Karir Ronaldo

Hari-harinya hanya dihabiskan bermain bola dan sekolah. Pada usia enam belas tahun Ronaldo bergabung dengan Club The Sporting Academia. Awal karir Ronaldo berada do Sporting Lisbon, tim akademi pertamanya itu.atelt dunia ini pernah mencetak dua gol di pertandingan pertamanya pada saat pertandingan tim-17.

Saat menjamu Manchester United di stadion Estadio Jose Alvalade Ronaldo tampil sangat memukau yang membuat pelatIh Manchster [MU] waktu itu, Alex Ferguson begitu terkesan. Akhirnya Mupun menarwakn kepada Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Pindah Ke Manchaster United

Nilai transfer pada saat itu adalah 12,24 pounds [ Rp 225 Milyar], pada usia 18 tahun salah seorang atlet dunia yaitu Ronaldo resmi menjadi pemain dari tim Red Devils pada musim 2003.

Ronaldo tampil di MU dengan nomor punggung 7 sehingga sampai sekarang nomor 7 selalu dikaitkan dengan pemain dunia ini. Laga pertama di MU terjadi ketika melawan Bolton di Preimier League dengan skor 4-0.

Pada tahun 2006, Ronaldo tampil begitu memukau, pada musim tersebut ia berhasil menorehkan 20 gol dan dapat membawa setan merah atau Manchster United menjuarai Premier League.

Cristiano Ronaldo atau yang akrab disapa CR7 ini banyak mendapatkan gelar dan prestasi selama musim 2006-2009 seperti

  • PFA Players’ Player of the Year [2006]
  • PFA Young Player of the Year [2006]
  • Barclays Player of the Month [2006]
  • Ballon d’Or [2008]
  • FIFA World Player of the Year Award [2009]
  • Da ia juga meraih penghargaan European Golden Shoe [ sepatu emas ] pada tahun 2007.

Walaupun di Manchester United mendapatkapn banyak prestasi, tetapi Ronaldo mengungkapkan keinginan nya untuk pidan dari klub tersebut. Sehingga Manchester United pun harus merelakan kepergian CR7 ini dengan tawaran sebesar 80 juta pounds [ Rp 1,4 triliun]. Dari Real Madrid juni 2009.

Cristiano Ronaldo Pinndah Ke Real Madrid

Banyak fans yang menyesali kepergian Ronaldo yang selama kurang lebih 5 tahun bersama di tim Setan Merah. Namun, Ronaldo tidak pernah menghilangkan jejak karirnya bahkan beliau berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson dengan mengatakan ‘’ Dia adalah ayahku di olahraga, salah satu faktor penting dan sangat berpengaruh dalam karir hidupku’’.

Pada 6 juli 2009 Ronaldo diperkenalkan kepada khalayak publik spanyol di Santiago Bernabeu. Pendukung Los Blancos yang jumlahnya 80 ribu antusias menymabut kedatangan pemain baru dengan nomor punggung 9 di Santiago Bernabeu.

Pada tanggal 21 juli 2009 adalah debut pertama Ronaldo di Madrid yang ketika itu sedang melawan Shamrock Rovers pada liga.

Pemain ini telah berhasil mencetak 4 skor secara berturut-turut dan menjadi satu-satunya pemain yang baru bisa melakukan secara bertubi-tubi 4 goal.

Dan karena kejadian itulah yang membawanya mendapatkan penghargaan kembali septu emas European Golden Shoe [2010]. Dan selain dari penghargaan di atas, dia juga mendapatkan nominasi penghargaan lainnya seperti

  • Ballon d’Or Award [2009]
  • UEFA Best Player in European Award [2010-2011]
  • La Liga top scorer 2010 dan Copa del Rey top skorer 2010

Di bawah skuad asuhan Jose Mourinho dengan tampil yang begitu cemrlang tak membuat Ronaldo jauh dari masalah.

Ronaldo Ingin Hengkang Dari Real Madrid

Dikabarkan ia ingin keluar atau hengkang dari Madrid pada tahun 2012. Selain dari pada fans Madrid yang dirasakan oleh Ronaldo tidak mendukungnya, Ronaldo juga khawatir kepada salah satu sapaan Alex Ferguson yang keadaannya tidak sehat. ‘’aku merindukannya, Dia [ Fergie] seorang yang luar biasa’’ kata Ronaldoa. ‘’ Berapa Usianya?70, hal itu tidak baik untuk jantungnya’’.

Dengan adanya pernyatan ini menjadi alasan bagi pecinta klub sepak bola bahwa ia akan kemblai ke klub lamanya, MU. Namun CR7 memperpanjang kontraknya sebagai striker di Real Madri sampai akhir 2018 pada bulan september 2013.

Terkenal Sebagai Bintang Iklan

Selain terkenal sebagai pemain sepakbola yang bagus, ia juga berkarir sebagai bintang iklan. Pakaian dalam pria dan jeans merek kenamaan Emperio Armani pernah dibintangi oleh Ronaldo. Selain dari pakaian, ia juga menjadi menjadi iklan dari berbagai merek terkenal di dunia yaitu

  • Castrol
  • Banco Espirito Santo
  • Coca-Cola
  • Jacob dan CO
  • Motorola
  • KFC

Ronaldo Memiliki catatan Kriminal

Selain prestasi yang dimilikinya, ternyata Ronaldo juga memiliki catatan kriminal. Salah satu kasus yang pernah di alaminya adalah kasus pemerkosaan. Pada tahun 2005 kasus ini pernah terjadi, dimana disaat ia memperkuat Manchester United, ia melakukannya di sebuah hotel di London.

Yang membuat Ronaldo melakukan tindak pemerkosaan adalah karena diduga ia sedang meminum alkohol yang berlebihan sehingga membuatnya kasar terhadap wanita yang dimana wanita tersebut belum diketahui identitasnya, inilah yang membuat Ronaldo melakukan tindak pemerkosaan.

Selain dari kasus diatas, publik pun dibuat heboh oleh salah satu pernyataan Ronaldo bahwa ia telah menjadi ayah tanpa menikah dulu. Ia menyampaikan ke publik bahwa anak yang dimilikinya adalah anak laki-laki yang ia beri nama Cristian JR. Anaknya ini lahir pada 17 juni tahun 2010.

Saat Ronaldo mengumumkan hal yang geger ini, publik sibuk mencari siapa ibu dari bayi tesebut. Spekulasi pun bermunculan. Ada yang menyatakan bahwa anak tersebut dihasilkan dari seorang pramuiaga yang dilakukan hanya one-night-stand[hubungan satu malam].

Namun ada juga pendapat yang lain, yaitu bayi tersebut hasil dari pemerkosaan Ronaldo saat di london dan ia bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Dan itu hanya dugaan publik saja, karena sampai saat ini ibu dari anak tersebut belum diketahui identitasnya.

Kehidupan di Luar Lapangan

Selain Ronaldo terkenal dengan pemain sepak bola yang baik, ia juga terkenal dengan piawai mendapatkan wanita yang cantik.

Inilah dia deretan beberapa wanita yang pernah menjadi kekasihnya Ronaldo dan salah satunya lawan berat ia dalam sepakbola Lionel Messi mengejar wanita yang sama Daniela Martins [2005]. Selain nama tersebut berikut nama-nama lainnya.

  • Merche Romero [2005-2006]
  • Gemma Atkinson[2007]
  • Alice Goodwin [2008]
  • Raffaella Fico [2009]
  • Nereida Gallardo
  • Paris Hilton.

Tetapi, sejak tahun 2010 sampai saat ini yaitu 2013, Ronaldo telah menjalin asmara dengan seorang model yang begitu indah dan cantik yang bernama Irina Shayk. Pada tanggal 14 Februari tahun 2011 pasangan beda usia satu tahun ini telah resmi bertunangan.

Pendapatan dan Kekayaan Cristiano  Ronaldo

Berdasarkan yang telah ditulis oleh majalah Forbes (berita mengenai kekayaan Ronaldo lihat disni), pada tahun 2017 saja Cristiano Ronaldo memili penghasilan sekitar 93 juta dollar.

58 juta dollar diantaranya ialah bonus yang dibayarkan oleh Real Madrid kepada Ronaldo. Belum lagi beberpa sumber penghasilan di luar lapangan, seperti menjadi bintang iklan dan Usaha. Bahkan pada tahun tersebut Ronaldo di daulat menjadi atlil rofesional paling kaya di Dunia.

Nah itulah dia sahabatku biografi Cristiano Ronaldo, bagi para fans nya Ronaldo wajib tahu nih, agar menjadi motivasi bagi kalian dalam bermain sepak bola.

.

Leave a Reply