daftar pemain bola voli terbaik
Bola Voli

Daftar Pemain Bola Voli Terbaik Dunia dan Prestasinya

Daftar Pemain Bola Voli Terbaik – Salah satu cabang olahraga yang terkenal di kalangan masyarakat adalah permainan bola voli. Karena permainan ini sudah terkenal, akhinya banyak digelar kompetisi-kompetisi atau pertandingan-pertandingan secara nasional atauoun internasional.

Karena sering diadakan olimpiade tingkat nasional dan internasional. Akhirnya memunculkan atlit-atlit  bola voli yang bagus dan memiliki banyak prestasi di bidang olahraga ini.

Anda juga bisa mengetahui pemain-pemain yang terkenal di dunia ini yang karir dan prestasinya tidak akan dilupakan sepanjang masa. Salah satunya lewat artikel kali ini.

Saya akan membahas beberapa pemain bola voli yang terbaik sedunia yang tidak akan dilupakan oleh masyarakat pecinta olahraga ini.

Daftar Pemain Bola Voli Terbaik Dunia

1. Jimmy George

daftar pemain bola voli terbaik
Sumber : Snarg.net

Perlu kita ketahui bahwa ada salah satu pemain yang terkenal di dunia dengan segudang prestasi yang ternyata berasal dari benua Asia.

Pemain bola voli yang tidak akan terlupakan itu adalah Jimmy George. Ia adalah salah satu pemain legendaris yang memiliki catatan baik di bidang olahraga bola voli.

Jimmy George terkenal menjadi pemain profesional sejak usia 21 tahun. Diusia muda ini dia banyak mencetak prestasi dan memberikan kabar gembira bagi warga asia.

Jimmy George adalah salah satu atlit bola voli yang berhasil menjadi pemain profesional. Yang membuat permainan ini menjadi populer di negaranya, India.

Hal menarik lainnya yang membuat Jimmy George menjadi pemain profesional adalah ia menjadi atlit bola voli pertama yang bermain di kompetisi liga Italia.

Jimmy George menjadi pemain profesioanl yang tidak akan dilupakan sejak 8 maret 1995 sampai 30 november 1987.

Catatan Prestasi Jimmy George

Prestasi-prestasi yang didapatkan oleh pemain profesional, Jimmy George berasal dari India. Tentu prestasi yang didapatkannya itu membuat dirinya bahagia dan memberikan kebanggaan bagi keluarganya.

Yang membuat bangganya lagi. Pertama kali Jimmy George menerima penghargaan dan gelar atas prestasinya adalah saat ia masih muda.

Inilah dia sederet prestasi yang pernah diraihnya selama ia bermain boal voli ;

  • Jimmy George mendapatkan pengharagaan Arjuna Award pertama kali pada saat ia berusia 21 tahun.
  • Jimmy George mendapatkan penghargaan G.V. Raja Award pada tahun 1975.
  • Pada tahun 1976 Jimmy George juga mendapatkan prestasi sebagai atlit terbaik yang diberikan oleh kerala pada Manorama Award.
  • Pada saat Olimpiade 1986 yang diadakan di Seoul. Jimmy George bermain mewakili negaranya india yang dengan kerja kerasnya dalam bermain bola voli membuat timnya berhasil mendapatkan medali perunggu.
  • Jimmy George menjadi pemain bola voli profesional yang termasuk dalam kategori penyerang terbaik duni. Saat ia bermain di liga voli yang diselenggarakan di Italia pada tahun 1982 sampai 1984 dan 1985 sampai 1987.

Alasan Jimmy George Menjadi Pemain Bola Voli

Salah satu alasan Jimmy George menjadi pemain bola voli adalah untuk mengangkat keluarganya dan negara ke tingkat dunia. Bahwa disana juga ada pemain yang bisa menjadi pemain profesional

Dalam perkembangan bola voli di India. Jimmy George dianggap sangat berkontribusi dan salah satu pemicu warga India mencintai permainan ini.

Dan Jimmy George memberikan inspirasi pemuda India dengan menjadi pemain profesional pertama dari India yang bermain di kompetisi Italia.

3. Hugo Nestor Conte

Daftar Pemain Terbaik Dunia
Sumber : Snarg.net

Pemain selanjutnya yang masuk dalam daftar pemain bola voli terbaik dunia dengan segudang prestasi adalah Hugo Nestor Conte.

Salah satu pemain bola voli profesional yang terkenal di dunia yang berasal dari Argentina adalah Hugo Nestor Conte.

Pemain yang lahir pada 14 April 1963 ini tengah aktif bermain bola voli sampai dirianya menjadi pemain profesional yang dengan prestasinya tersebut membuat masyarakat susah untuk melupakannya.

Ia telah banyak mendapatkan prestasi dan medali dari hasil kerja kerasnya sebagai pemain bola voli.

Hugo Nestor Conte telah menjadi pemain bola voli kurang lebih 16 tahun. Hal yang paling menarik dari Hugo selama ia bermain bola voli adalah ia pernah bermain di 3 negara yang berbeda, yakni Argentina, Prancis dan Italia.

Selama ia bermain bola voli di tiga negara yang berbeda. Selama itu pula ia selalu menyumbangkan gelar juara pada negara yang sedang ditempatinya tersebut.

Catatan Prestasi Hugo Conte

Dari berbagai kompetisi yang bergensi. Hugo Conte telah masuk menjadi salah satu pemain yang membawa timnya menjuarai kompetisi tersebut. Dan ia memenangkan berbagai prestasi dari hasil kerja kerasnya itu.

Karena banyak prestasi yang diraihnya itulah yang membuat dirinya disebut sebagai salah satu atlit bola voli yang dikenal dalam dunia Internasional.

Inilah dia sederet prestasi yang pernah di raih Hugo Nestor Conte.

  • Pada tahun 1988 Hugo Conte berhasil menyumbangkan medali perunggu kepada negaranya dalam olimpiade Seoul.
  • Pada tahun 1982 Hugo Conte juga berhasil menyumbangkan medali perunggu kepada negaranya di kejuaraan Dunia yang diselenggarakan di Argentina.
  • Pada tahun 1984 ketika ia masih menjadi pemain Santal Parma di Italia, ia telah berhasi memenangkan kompetisi Liga Champion Eropa.

Alasan Hugo Conte Menjadi Pemain Bola Voli Terbaik

Selain berbagai prestasi yang dimenangkan oleh Hugo lewat kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan di dunia. Ternyata banyak juga alasan mengapa ia dijadikan sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Salah satunya adalah ia pemain yang sanagt cerdar. Banyak pengamat olahraga bola voli yang mengatakan bahwa Hugo adalah salah satu pemain cerdas yang setiap kali ia bermain bersama timnya. Ia selalu tahu dimana celahnya berada.

Dan bahkan karena ia adalah pemain yang cerdas. Ia juga bisa memenej tim bermainnya dengan brilian sehingga timnya bisa memenangkan suatu kompetisi.

3. Gilberto Amaury de Godoy Filho

daftar pemain bola voli terbaik
Sumber : danicaisidora.wordpress.com

Pemain selanjutnya yang masuk dalam daftar pemain bola voli terbaik dunia adalah Gilberto Amaury de Godoy Filho.

Salah satu pemain bola voli yang dikenal sampai saat ini adalah Gilberto Amaury. Pemain bola voli ini yang sering dikenal dengan sebutan Giba, lahir pada tanggal 23 Desember tahun 1976.

Pemain yang terkenal ini berasal dari negara Brasil. Selama ia bermain bola voli bersama timnya, ia telah mengantongi berbagai prestasi dari kompetisi-kompetisi yang pernah di selenggarakan baik secara nasional ataupun Internasional.

Dikarenakan banyaknya prestasi yang didapatkan oleg Giba, membuat ia menjadi salah satu atlit pemain profesional selama atahun 2000-an.

Selama Giba bermain bersama tim nasional Brasil, ia juga turut memberikan kontriusi terhadapat negaranya dalam mengembangkan permainan bola voli di Brasil.

Apalagi ia bermain bersama pemain timnas Brasil yang cukup lama. Dimulai pada tahun 1996 sampai 2002  ia terus memberikan kemenangan terhadap timnasnya. Dan menyumbangkan berbagai prestasi dan medali dari cabang olahraga ini.

Catatan Prestasi Giba

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Giba selama ia bermain bersama tim nasional Brasil.

Hal inilah yang menjadikan Giba menjadi pemain atau atlit bola voli yang terkenal sampai sekarang. Bahkan dikenal sebagai pemain yang tidak terlupakan sepanjang masa.

Seluruh prestasi yang diraih Giba, berasal dari kompetisi-kompetisi Internasional bersama timnas Brasil.

Inilah dia catatan-catatan prestasi yang didapatkan Giba selama bermain bola voli.

  • Pada tahun 2003 ia bersama timnya memenangkan kompetisi Piala Dunia Bola voli.
  • Selama ia bermain di kanca dunia, ia tleah mengantongi 8 kali juara Liga Dunia pada tahun 2001, 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2009, dan terakhir pada tahun 2010.
  • Giba juga sempat memenangkan kompetisi Bola Voli di kejuaraan Amerika Selatan pada tahun 1994 saat ia bermain bersama tim nasional Junior Brasil.
  • Pada kejuaraan Dunia FIVB ia juga telah tercatat mendapatkan prestasi kedua yang diselenggarakan pada tahun 2006.
  • Pada kejuaraan SuperLiga Giba juga membantu timya dalam memenangkan kometisi tersebut pada musim 1999-2000 dan 2001-2002.
  • Kurang lebih 3 kali Giba bersama timnya menjuarai Dunia pada tahun 2002, 2006 sampai 2010. Dan pada kompetisi Dunia ia juga kerap berhasil mendapatkan gelar MVP atau yang biasa kita sebut sebagai Most Valued Player.
  • Gelar lainnya yang didapatkan Giba bersama timnya adalah pada waktu Olimpiade Beijing yang diadakan pada tahun 2008. Ia telah mengantongi medali perak dari olimpiade tersebut dan bahkan pada kejuaraan tersebut dirinya kerap diberi gelar sebagai Server terbaik untuk Liga dunia.
  • Dan terakhir adalah pretasi yang dicatat pada artikel kali ini adalah kejuaraan Liga Dunia pada tahun 2009. Ia telah memenangi kejuaraan tersebut.
  • Dan kompetisi yang lainnya seperti Kejuaraan Amerika Selatan sampai World Grand Champion Cup. Semua kejuaraan tersebut telah ia ikuti dan juarai.

Alasan Giba Menjadi Pemain Bola Voli Terbaik Dunia

Kalau kita lihat dari prestasi yang di dapatkan Giba, maka ia termasuk pemain bola voli yang snagat cerdas.

Kemampuan yang dimiliki Giba begitu memukau. Mulai dari kecepatan yang dimilikinya sampai keterampilan fisik yang memang keterampilan tersebut sangat dibutuhkan dalam permainan bola voli.

Padahal, kalau seandainya kita melihat giba bahwa ternyata ia tidak emmiliki ketinggian yang ideal seperti yang lain.

Namun dengan keterampilan dan kecepatan fisiknya tersebut, menjadikan ia telah menutup kekurangan yang da dalam dirinya itu.  Hal ini ia buktikan dengan memenangkan berbagai kompetisi yang telah ia ikuti.

Dengan berbagai kompetisi-kompetisi yang ia ikuti. Ia telah banyak mengantongi berbagai prestasi dan medali yang membuat dirinya dijadikan sebagai pemain profesional terbaik dunia.

Nah itulah dia daftar pemain bola voli terbaik dunia yang yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat dan menjadikan mereka sebagai pemain legendaris sepanjang masa.

Itulah dia artikel pada kali ini, semoga bisa membantu anda dalam mencari informasi yang anda inginkan dan semoga bermanfaat.

Salam Olahraga.

Latest posts by Yusup Susanto (see all)

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *