klub basket terkaya di dunia
Bola Basket

Klub Basket Terkaya di Dunia

Klub Basket Terkaya di Dunia – Bola basket adalah salah satu olahraga terkenal di dunia, termasuk di Indonesia.

Banyak klub di Indonesia yang memperebutkan gelar juara IBL [ Indonesia Basketball League ]. Bisa Satria Muda, Aspac Jakarta, Pelita Jaya dan lain-lain.

Tapi kalau kita berbicara klub basket terkaya di dunia, maka Indonesia masih belum termasuk dalam artikel kali ini. Lalu klub mana saja yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia?.

Pernahkah kita mendengar NBA?

NBA [ National Basketball Association ] adalah salah satu organisasi terkenal di dunia yang berada di Amerika. Dimana organisasi tersebut banyak melahirkan Klub-klub terkaya di dunia.

NBA adalah salah satu organisasi yang banyak memiliki klub basket profesional. Walaupun cakupannya hanya terbatas di Amerika. Akan tetapi NBA adalah organisasi terkenal di dunia. Terlebih lagi basketball lahir di negara Amerika.

Banyak atlet-atlet basket terbaik dunia yang lahir dari organisasi tersebut. Atau klub yang masuk dalam NBA telah berhasil melahirkan pemain-pemain basket terbaik dunia. Contohnya Michael Jordan, Lebron James dan lain-lain.

Apabila kita ingin masuk ke dalam salah satu klub yang ada di NBA. Maka satu hal yang harus kita perhatikan adalah bermain dengan baik.

Karena, Klub yang ada di NBA adalah klub yang paling selektif dalam memilih pemain agar bisa menguntungkan klubnya tersebut.

Nah, kita balik lagi ke tema utama, yaitu klub terkaya di dunia. Ada lima klub terkaya di dunia yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Klub Basket Terkaya di Dunia

Ketika pemain basket memiliki skill yang luar biasa, maka pemain tersebut akan mengangkat suatu klub menjadi terkenal. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan uang dari hasil kemenangan yang mereka raih saat bermain.

Dan selain itu, mereka juga akan mendapatkan endorse yang memberikan uang kepada klub tersebut. penasaran klub mana saja yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia?

1. New York Knicks

klub basket terkenal
Sumber : id.wikipedia.org

New York Knicks adalah klub terkaya pertama di dunia dalam dunia basket. Kekayaan yang dimiliki klub knicks adalah mencapai USD 4 miliar. New York Knicks adalah klub yang berasal dari Amerika Serikat.

Klub ini didirikan pada tahun 1946, dimana Knicks telah melahirkan banyak pemain-pemain basket profesional dan berbakat. Maka tidak heran, New York Knicks adalah klub terkaya di dunia.

New York Knicks juga telah menjadi klub terbesar di Amerika yang sulit dikalahkan ketika mereka berada di lapangan. Skill dan kemampuan pemain klub ini sangat luar biasa.

Tidak hanya itu saja, klub ini juga telah berhasil mengumpulkan gelar NBA sebanyak dua kali dalam setiap kompetisi di liga NBA.

Makanya banyak perusahaan-perusahaan yang lain yang ingin menjadi sponsor utama untuk klub New York Knicks. Pendapatan yang ia dapatakan selama satu musim kurang lebih USD 376 juta dollar.

  1. Los Angeles Lakers
klub basket terdekat
Sumber : fadeawayworld.net

Posisi ke dua yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia dalam dunia basket adalah Los Angeles Lakers. Klub ini adalah salah satu klub terkaya yang berhasil mencetak pemain-pemain profesional.

Klub ini di dirikan pada tahun 1946 dimana klub ini menjadi salah satu pesaing kuat dalam pertandingan basket melawan Golden State Warriors.

Berita yang telah saya dengar adalah persaingan mereka bukan hanya di landasi dalam pertandingan bola basket aja di lapangan. Akan tetapi, mereka selalu bersaing juga dalam hal kekayaan klub.

Akan tetapi, sebagaimana telah saya sebutkan diatas. Bahwa, Los Angeles Lakers adalah salah satu klub nba terkaya di dunia yang menempati posisi ke dua. Berarti Golden State Warriors, salah satu saingannya kalah dalam hal kekayaan.

Nah, apakah kamu tahu berapa kekayaan yang di miliki oleh klub Los Angeles Lakers?. Kekayaan Los Angeles Lakers telah mencapai USD 3,7 miliar dollar. Wow, uang yang begitu fantastik.

Akan tetapi, pendapatan seperti itu berbanding lurus dengan pemain-pemain profesional yang ada di dalamnya.

Kedua, kalau pengelolaan klub Lakers lebih baik dan tidak banyak melakukan drama. Maka Klub ini bisa saja menempati posisi pertama.

Asetnya menjadi turun, karena banyaknya drama yang di lakukan oleh orang-orang dalam.

  1. Golden State Warriors
nba
Sumber : clutchpoints.com

Sebagaimana saya sebutkan di klub Los Angeles Lakers. Bahwa Golden State Warriors adalah salah satu saingan terkuat di klub NBA dalam hal permainan dan juga keuangan.

Sehingga pada artikel kali ini saya masukan Golden State Warriors sebagai klub terkaya ke tiga setelah New York Knicks dan Los Angeles Lakers.

Hal istimewa dari klub ini adalah dalam setiap pertandingan atau kompetisi, selalu membawa piala ke rumah mereka.

Maka, tidak heran bahwa Golden State Warriors adalah klub basket terkaya di dunia. Karena klub ini juga telah berhasil mencetak pemain-pemain profesional yang berbakat.

Kekayaan yang dimiliki klub Golden State Warriors mencapai USD 3,5 miliar dollar. Berbeda sedikit dengan Los Angeles Lakers.

Tidak bedan dengan klub-klub yang lain, Golden Staet Warriors mendapatkan kekayaan tersebut hasil dari penjualan jarsey, Kontak Sponsor dan juga dari tiket pertandingan.

Bagaimana tidak Golden State Warriors menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Setiap musimnya klub yang dikelola Peter Guber dan Joe Jacob telah berhasil mencapai USD 401 juta dollar pertahunnya.

  1. Chicago Bulls
sepatu basket
Sumber : clutchpoints.com

Pada artikel kali ini, saya menempatkan Chicago Bulls sebagai klub basket terkaya keempat di dunia. Karena memang Chicago Bulls adalah salah satu klub besar yang sudah di kalahkan dalam permainan bola basket.

Dan ternyata memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Klub ini di dirikan pada tahun 1966 yang dimana telah berhasil meraih juara NBA sebanayak 6 kali selama mengikuti kompetisi.

Tidak hanya itu, klub ini juga telah banyak melahirkan pemain-pemain terbaik dunia. Salah satu pemain legenda yang skill dan kemampuannya telah di ketahui oleh para penggemar basket.

Pemain itu bernama Michael Jordan, salah seorang pemain basket yang selalu di kenang sepanjang masa.

Kekayaan yang di miliki oleh klub Chicago Bulls mencapai USD 2,5 miliar dollar. Dimana setiap tahunnya Chicago Bulls telah berhasil mendapatkan uang sebesar USD 232 juta dollars.

Pendapatan ini dihasilkan dari penjualan jarsey, tiket pertandingan dan juga dari kontak sponsor yang mendukung klub terbaik ini.

  1. Buston Celtics
klub basket di indonesia

Klub basket terakhir yang di bahas pada artikel kali ini adalah Buston Celtics. Ia adalah salah satu klub basket terkaya di dunia.

Nama klub ini juga sudah tidak asing lagi untuk penggemar bola basket. Karena klub ini adalah salah satu klub yang mendapatkan gelar juara terbanyak di NBA. Sampai sekarang masih belum ada satu klub lain pun yang bisa menyusulnya.

Dari pertama di dirikan Buston Celtics tahun 1946 sampai sekarang, klub ini telah berhasil meraih juara NBA sebanyak 17 kali.

Jadi tidak heran bahwa klub Buston masuk dalam jajaran klub terkaya di dunia. Kekayaan yang di miliki oleh klub basket ini mencapai USD 2,2 miliar dollar. Setiap tahunnya Buston Celtics berhasil mendapatkan uang sebanyak USD 200 juta.

Besar Pendapatan Atlet NBA

Tidak hanya dari klub yang ia masuki untuk mendapatkan uang. Akan tetapi pemain-pemain yang akan di sebutkan pada artikel kali ini juga telah mendapatkan uang dari endorsement-endorsment sepatu basket.

Memang penggemar bola basket ketika menggunakan sepatu basket yang sama dari pemain-pemain basket profesional. Ternyata memiliki kebanggaan sendiri.

Maka tidak heran, banyak perusahaan yang mengendorse sepatunya kepada pemain-pemain profesional.

Sebagai alat pemasaran yang bagus, para produser  juga telah berinventasi kepada pemain-pemaian. Atau atlet basket yang telah di kenal banyak oleh penggemar basket.

Salah satu contoh sepatu basket yang telah bekerja sama dengan pemain adalah sepatu NIKE. Sepatu tersebut telah bekerja sama dengan pemain terkenal Michael Jordan.

Pemain legenda Michael Jordan yang berasal dari Chicago Bulls adalah pemain dari UNC yang memiliki kekayaan sebesar AS 130 juga. Atau kalau kita rupiahkan mencapai Rp 1,8 triliun.

Walaupun pemain legenda ini tidak aktif lagi di bola basket. Akan tetapi, penggemar bola basket tetap menjadikan sepatu yang sama digunakan oleh Michael Jordan. Sebagai magic yang memebantunya memenangkan pertandingan.

Salah satu sepatunya yaitu Snakerhead.

Walaupun Michael Jordan sudah pensiun dari Bola basket, akan tetapi Investasi NIKE kepadanya tetap berjalan. Bahkan nike air jordan, merk yang terkenal terus maju dan berkembang dengan berbagai inovasi yang mereka keluarkan.

Daftar Pemain basket Terkaya di Dunia

  1. Michael Jordan

Michael Jordan adalah pemain basket terkenal di dunia yang memiliki aset atau kekayaan terbanyak di dunia. Ia memiliki kekayaan sebesar AS 130 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun.

  1. LeBron James

Pemain kedua yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia dalah LeBron James. Ia adalah salah satu pemain terkenal yang memiliki aset sebesar AS 32 juta atau Rp 455 miliar.

  1. Kevin Durant

Pemain ketiga yang memiliki aset terbesar di dunia adalah Kevin Durant. Ia adalah pemain yang berbakat yang memiliki kekayaan sebesar AS 26 juta atau sekitar Rp 370 miliar.

  1. Stephen Curry

Pemain selanjutnya yang memiliki aset tersebsar di dunia atau kekayaan terbanyak di dunia adalah Stephen Curry. Ia adalah salah satu pemain basket terkenal yang memiliki aset sebesar AS 20 juta atau sekitar Rp 284 miliar.

  1. Kobe Bryant

Kobe Bryant adalah salah satu pemain basket yang masuk dalam pemain terkaya di dunia nomor lima. Ia memiliki kekayaan sebesar AS 16 juta atau sekitar RP 227 miliar.

  1. James Harden

James Harden adalah salah satu pemain basket terkenal di dunia yang memiliki aset sebesar AS 14 juta atau sekitar RP 199 miliar. Ia masuk dalam pemain basket terkaya keenam di dunia.

  1. Zion Williomsom

Pemain ke tujuh yang masuk dalam jajaran terkaya di dunia adalah Zion Williomsom. Ia memiliki kekayaan sebesar AS 13 juta atau sekitar Rp 185 miliar.

Nah itulah dia klub dan pemain-pemain terkaya di dunia di olahraga basket. Setelah mendengar pendapatan mereka, apakah kammu tidak tertarik menjadi pemain basket profesional?

Latest posts by Ahmad Hasan (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *