Lapangan Basket Terbaik di Jakarta

1 Like Comment
lapangan basket terbaik di jakarta

Lapangan Basket Terbaik di Jakarta – Olahraga basket adalah salah satu olahraga yang banyak di minati masyarakat, khususnya Indonesia.

Kebanyakan pemain basket adalah anak muda dan dewasa. Olahraga ini memang memberikan manfaat kepada tubuh kita.

Salah satu contohnya adalah dapat memiliki tubuh yang tinggi dan ideal. Oleh karena itu, banyak di kalangan anak muda, baik orang biasa ataupun artis yang sengaja bermain basket agar tubuh mereka sehat.

Berbicara tentang olahraga basket, berarti berbicara tentang lapangan.

Semakin bagus lapangan yang di gunakan, maka semakin semangat kita dalam bermain basket.

Tak terkecuali lapangan basket yang ada di Indonesia. Rata-rata pemain basket yang muncul itu berasal dari Jakarta. Nah melihat kondisi seperti itu, maka artikel kali ini saya akan membahas tentang lapangan bola basket terbaik di Jakarta.

Dalam pembahasan artikel kali ini, saya akan membahas beberapa lapangan basket yang sering di gunakan oleh penggemar basket. Dan tempat tersebut memang nyaman, baik untuk latihan ataupun pertandingan.

Lapangan Basket Terbaik di Jakarta

Jakarta adalah salah satu ibu kota yang mempunyai banyak lapangan bola basket. Oleh karena itu, di antara banyaknya lapangan basket di Jakarta. Ada sekitar lima Lapangan terbaik yang akan di masukan dalam artikel kali ini.

  1. Lapangan Basket Gelora Bung Karno

lapangan basket terbaik di jakarta
sumber : rukita.co

Lapangan basket Gelora Bung Karno adalah salah satu luas lapangan basket yang sudah standar internasional. Lapangan ini sudah di buat dan di susun oleh arsitektur terbaik agar sesuai dengan standar internasional.

Lapangan basket gelora bung karno memiliki kontruksi besi dan ketinggian sekitar 15 meter. Arena olahraga ini bisa bebas di gunakan oleh siapa saja, tak hanya untuk atlet tim nasional Indonesia.

Untuk ukuran lapangan bola basket juga, sudah standar internasional. Jadi di jamin nyaman deh, kalau bermain basket di sini. Akan tetapi, harganya yang lumayan untuk lapangan indoor.

Mengapa olahraga ini mahal? Karena di dalamnya sudah di lengkapi fasilitas yang cukup. Di dalamnya sudah ada toilet, ruang pengganti pemain, mesjid dan juga fasilitas difabel.

Berikut ini spesifikasi lapangan bola basket gelora bung karno.

  • Lapangan ini memiliki power supply sekitar 1000 KVA.
  • Di dalamnya disediakan 16 lampu arena yang berkekuatan 1000 watt.
  • Untuk kapasitas penonton ada sekitar 2496 kursi yang dimana terbagi dalam 9 kursi disable dan 60 kursi VIP. Sisanya, kursi biasa.
  • Di dalamnya juga di pasang CCTV sekitar 7k untuk keamanan dan fitur manajemen keramaian
  • Dimensi lapangan basket ini sudah di sesuaikan dengan arsitek internasional

Untuk harga sewa lapangan bola basket gelora bung karno, bisa di baca di bawah ini.

  • Harga lapangan basket outdoor untuk digunakan sebagai latihan sekitar Rp 175.000 per dua jamnya.
  • Lapangan basket indoor yang digunakan untuk latihan sekitar Rp 600.000 per dua jam.
  • Dan untuk menyewa lapangan indoor reguler selama 12 jam, harganya adalah Rp 50 juta.

Nah itulah dia tentang lapangan basket di Jakarta. Apabila anda ingin mengunjungi atau menyewa lapangan yang satu ini.

Bisa anda datang ke alamat Jln. Pintu Satu Senayan, Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk gambar lapangan bola basket bisa di lihat diatas.

  1. Lapangan Basket Pro Arena Pondok Indah

branding lapangan basket
Sumber : flex.co.id

Lapangan basket ke dua terbaik di Jakarta ada di Pondok Indah. Lapangan ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat kita nyaman. Di sana sudah terpasang kursi untuk penonton, toilet, ruang ganti dan juga kantin apabila kita ingin jajan.

Bukan hanya itu saja, anda juga akan menemukan tempat jual merchandise yang berhubungan dengan bola basket. Jadi lapangan ini memang lapangan terbaik. Cocok buat pertandingan juga untuk latihan.

Lapangan Basket Pro Arena Pondok Indah ini bersifat indoor. Jadi walaupun sedang turun hujan, anda tetap bisa bermain basket. Lapangan ini juga tidak pernah sepi pengunjung atau pemain yang ingin bermain basket di lapangan tersebut.

Kenapa tempat ini tidak pernah sepi? Karena di dalamnya terdapat akademi basket yang bernama The National Basketball Academy [TNBA].

Kemudian, selain ada akademi yang berlatih di lapangan ini. Lapangan basket Pro arena juga sering digunakan untuk kompetisi basket dan juga gathering.

Selain itu juga, lapangan basket ini kerap di jadikan sebagai salah satu tempat latihan klub basket ternama di Jakarta. Nama klub tersebut adalah ACES Basketball, salah satu komunitas basket terkenal di Jakarta.

Dan terakhir adalah biaya sewa untuk bermain di lapangan Basket pro arena. Harga ini memang cukup mahal buat kita.

Tapi walaupun mahal, tidak membuat kita patah semangat. Karena dengan alasan lapangan mahal untuk di sewa, bisa mengajak banyak teman untuk bermain basket.

  • Harga lapangan basket untuk senin-jum’at/weekdays adalah Rp 385.000
  • Harga lapangan basket untuk sabtu-minggu/weekend adalah Rp 425.000.

Nah itu adalah lapangan kedua rekomendasi dari saya untuk bisa bermain basket di Jakarta.

  1. Lapangan Basket ABC Senayan

gambar lapangan basket
Sumber : reservation.gbk.id

Lapangan ke tiga basket terbaik di Jakarta adalah Lapangan basket ABC Senayan. Untuk lapangan yang satu ini, pasti kamu sudah tidak asing lagi.

Karena memang lapangan yang satu ini, sering di gunakan oleh banyak pemain dan penggemar bola basket.

Di lapangan ini juga tersedia tempat parkir yang luas. Toilet, ruang ganti dan juga tempat jajan apabila kita merasa lapar.

Lapangan basket ABC Senayan adalah salah satu lapangan yang nyaman dan strategis. Setiap harinya selalu tidak sepi dan selalu banyak pengunjung yang datang. Baik itu mereka yang ingin latihan, dan juga ada yang ingin bertanding non formal.

Mereka juga sering datang ke lapangan ini untuk berkumpul bersama teman-teman. Di sisi lain, harga untuk menyewa lapangan ini tidak terlalu mahal. Jadi bagi kamu yang ingin latihan di lapangan ini, bisa di lihat harga sewa lapangan ABC ini.

  • Harga sewa lapangan basket ABC Senayan sekitar Rp 200.000-Rp 400.000. Harga ini tergantung hari dan waktu.
  1. Lapangan Basket Break House

lapangan bola basket besar
Sumber : rukita.co

Lapangan selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Lapangan Basket Break House. Lapangan ini berdiri pada tanggal 1 Februari tahun 2018. Memang lapangan ini adalah lapangan baru di Jakarta.

Walaupun seperti itu, saya sebut bahwa lapangan ini adalah lapangan basket terbaik di Jakarta. Konsep yang unik dan nyaman, serta fasilitas yang cukup membuat kita semangat dalam bermain basket.

Nama dari branding lapangan basket ini diambil dari Industrial. Walapun seperti itu, isi di dalam lapangan itu sendiri seperti sporty pada umumnya. Fasilitasnya juga ada Toilet, musholla, ruang ganti, ruang tunggu dan lain-lain.

Untuk kualitas lapangan, sudah tidak diragukan lagi. Karena lapangan ini terhitung baru, maka jelas di dalamnya juga sudah nyaman.

Banyak pemain-pemain terkenal yang berlatih di lapangan ini. Daniel Wenas, Kevin Moses Poetry, Mario Wusang dan lain-lain.

Harga yang penyewaan untuk lapangan ini sekitar Rp 700.000 untuk dua jam. Di bilang murah enggak, di bilang mahal juga enggak. Pertengahan lah yah. Intinya lapangan ini adalah salah satu lapangan rekomendid buat kalian.

  1. Lapangan Basket Taman Menteng

luas lapangan basket
Sumber : themonkeybussiness.blogspot.com

Lapangan terakhir yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah lapangan basket taman menteng. Lapangan ini adalah lapangan basket terbaik yang ada di jakarta. Banyak orang berkunjung ke tempat ini untuk latihan.

Lapangan ini juga di kelilingi tempat yang asri dan nyman. Karena banyak pohon dan dedaunan yang membuat nyaman hati kita.

Taman menteng memang memiliki lapangan basket yang di jaga dan juga di rawat dengan baik. Sehingga para pengunjung merasa betah untuk berlatih di lapangan ini.

Di tambah suasana yang sejuk di tengah kota metropolitan. Lapangan ini memang tidak berbayar alias gratis. Walaupun seperti itu, tempat ini di fasilitasi dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah toilet, lapangan parkir yang luas, mushola. Dan juga terdapat area nongkrong untuk berkumpul bersama teman basket lainnya.

Jadi, lapangan basket taman menteng adalah salah satu rekomendasi saya untuk anda bisa berlatih bermain basket.

Nah itulah dia 5 lapangan basket terbaik yang ada di jakarta yang bisa di jadikan rujukan buat nada. Semoga artikel ini membantu anda dalam mencari informasi yang anda inginkan.

Salam olahraga

You might like

About the Author: Yusup Susanto

Seorang Mahasiswa tingkat akhir di Universitas Siliwangi Tsikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *