lapangan basket terbaik di dunia
Bola Basket

Lapangan Basket Terbaik di Dunia

Lapangan basket terbaik – Kalau kita lihat seksama, olahraga basket masih belum terlalu terkenal di Indonesia dibandingkan sepakbola dan bulu tangkis.

Dalam cabang olahraga badminton sudah beberapa kali memberikan prestasi kepada tanah air ini. Mereka telah memberikan medali untuk Indonesia lewat pemain Taufik Hidayat, Alan Budi Kusuma, Susi Susanti, Hendra Setiawan dan lain-lain.

Sedangkan dari cabang lainnya seperti panahan telah memberikan kebanggaan untuk indonesia lewat Donald Pandiangan.

Sedangkan sepak bola sampai sekarang menjadi olahraga yang banyak diminati masyarakat. Walaupun olaharaga tersebut hanya memberikan kebanggaan saat juara di final piala AFF 2016 lalu.

Lalu bagaimana dengan permainan bola basket?

Sebenarnya basket adalah salah satu olahraga yang sering menyumbangkan medali di acara Sea Games dan kompetisi lain-lainnya.

Nah, berbicara Bola Basket, berarti berbicara tentang segala hal yang berhubungan dengan olahraga tersebut. Salah satu yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah Lapangan bola basket.

Di belahan dunia ini, ada beberapa negara yang telah menghiasi ukuran lapangan bola basket. Sehingga terkesan lebih indah dan mempesona. Di bawah ini saya akan membahas tentang lapangan-lapangan bola basket terbaik di dunia.

Lapangan Bola Basket Tebrbaik di Dunia

  1. Pigalle, Prancis

lapangan spesial
Sumber : publicitarioscriativos.com

Ketika anda melihat lapangan basket Pigalle yang berada di negara Prancis ini. Mungkin yang pertama anda lakukan adalah berphoto di lapangan itu. Karena lapangan Pigalle begitu indah dan rasanya seperti bukan lapangan basket.

Lapangan basket Pigalle memang di cat dengan warna neon technicolor dan design seperti bentuk video game 80-an.

Fashion Brand Perancis, Pigalle dan desainer III-Studio adalah perusahaan yang mendesain lapangan basket Pigalle tersebut.

Lapangan basket ini akan mudah di kenali oleh para pemain basketnya, karena warnanya yang mencolok diantara bangunan-bangunan lain.

Lapangan ini diapit oleh dua bangunan tua paris yang di jadikan sebagai apartement yang berwarna beigi.

  1. Slovenia

uk lapangan bola basket
Sumber : naifahdwiavila.blogspot.com

Lapangan basket yang satu ini berada di lautan. Kalau kita ingin bermain basket di lapangan ini harus menggunakan kapal agar bisa sampai ke sana.

Tapi kalau kita perhatikan, lapangan ini begitu indah dan mewah. Memang lapangan basket yang berasal dari slovenia ini adalah salah satu lapangan terbaik di dunia.

Tapi melihat situasi lapangan dan kapal mewah di photo diatas. Jelas bahwa lapangan itu di siapkan untuk kalangan elite.

Kalau kamu penasaran dengan lapangan yang satu ini. Bisa kamu datang ke Slovenia sebagai salah satu tempat wisata kamu.

  1. Naismith Memorial Basketball Hall of Fame Amerika Serikat

basketball court
Sumber : mainbasket.com

Lapangan basket ketiga terbaik dunia berada di Amerika Serikat. Basketball Hall of Fame adalah salah satu tempat bermain basket yang paling mewah.

Desain yang dibuat begitu menarik dan membuat kita betah untuk terus bermain atau kalau orang indonesia berselfie disana. Hehe

Lapangan ini juga sudah di desain dengan gaya yang begitu unik. Banyak orang datang ke tempat basket tersebut hanya sekedar melihat kemwahan dari lapangan itu.

Jadi, apabila kamu ingin membangkitkan semangat dalam bermain basket. Bisa kamu kunjungi lapangan yang satu ini. Di jamin memberikan semangat yang luar biasa.

  1. House of Mamba, Shanghai China

lapangan LED
sumber : pinterest.com

Lapangan basket terbaik dan terindah di dunia selanjutnya adalah House of Mamba. Lapangan ini di penuhi dengan lampu LED. Ini merupakan lapangan pertama di dunia yang menggunakan lampu LED.

Lapangan ini sengaja di pasang lampu LED, untuk melatih pemain dalam bermain basketball. Pelatih akan memberikan latihan kepada pemain sesua dengan kobe pada layar LED tersebut.

Jadi memang lapangan ini luar biasa mewah dan istimewa. Salah satu lapangan khusus untuk menjadikan pemain-pemain basket di China, bisa juara di dunia.

Mungkin bisa sekali-kali kita datang ke lapangan tersebut. ketika study tour mungkin, atau sekedar jalan-jalan ke negeri tirai bambu.

  1. Lapangan Basket 3D Munich, Jerman

pemain basket dunia
Sumber : browsing-gambar.blogspot.com

Lapangan basket terbaik selanjutnya berada di Jerman. Lapangan ini di sebut dengan lapangan basket 3D Munich. Lapangan ini di sebut 3D karena memang lapangannya tidak datar seperti biasa.

Jadi lapangan ini di desain khusus bukan untuk petandingan bola basket. Tapi disediakan untuk latihan beberapa pemain saja.

Kebanyakan orang datang ke lapangan ini hanya untuk berwisata, atau mengambil photo di saja. Atau mereka mencari ketenangan dan suasana hati yang tenang.

Lapangan ini di ciptakan oleh salah satu karya seni yang ada di jerman. Dan hasilnya adalah seperti gambar yang bisa anda lihat di atas.

Mungkin ketika kita bermain basket di lapangan tersebut, akan membuat kita greget. Saking susah dan sulit untuk bermain di sana.

  1. Lapangan EuroBasket 2013 Pop Up, Gua Postojna Slovenia

bermain basket di gua
Sumber : brilio.net

Lapangan basket yang satu ini berada di dalam gua. Slovenia adalah salah satu temapt di mana negara tersebut menciptakan lapangan basket di dalam gua.

Lapangan tersbeut di ciptakan pada saat acara Eurobasket 2013. Sensasi ketika kita bermain basket di lapangan sungguh luar biasa.

Ada yang mengatakan begitu gelap. Ada yang mengatakan begitu mewah. Ada yang mengatakan begitu unik. Tapi bagiku, Lapangan gua postojna adalah salah satu lapangan basket terbaik dunia.

Karena hanya negara ini yang dapat memikirkan desain, seni, tempat dan arsitektur khusus untuk lapangan bola basket.

Apabila anda penasaran dengan lapangan ini. Bisa anda datang ke Slovenia untuk berkunjung ke lapangan gua ini, dan juga lapangan yang ada di laut. Sebagaimana telah saya jelaskan di nomor satu.

  1. The Carrier Classic Court, Dek Kapal Induk Angkatan Laut Amerika Serikat

lapangan basket angkatan laut
Sumber : brilio.net

Lapang basket selanjutnya adalah lapangan basket the Carrier Classic Court. Lapangan ini berada di Dek Kapal Induk Angkatan Laut Amerika Serikat.

Lapangan ini begitu mewah dan indah. Serta selalu dikunjungi oleh banyak orang, khususnya penggemar bola basket.

Selain itu, lapangan ini enak di gunakan saat latihan dan sat bertanding basket. Ketika anda mencoba datang ke lapangan ini, di jamin betah dan bisa berlama-lama dalam bermain basket.

Sayangnya ini berada di Induk Kapal Angkatan Laut Amerika Serikat. Sehingga tida bisa di akses dengan bebasb oleh orang seperti kita.

Tapi melihat dari temapt dan bentuknya, jelas bahwa lapangan ini adalah lapangan basket terbaik dunia.

Cobalah untuk mengunjungi salah satu lapangan ini. Siapa tahu lebih indah dari pada penyampaian artikel yang saya tulis ini,hehe.

  1. Lapangan Glow in The Dark, Jerman

formasi bola basket 2-2-1
Sumber :doripos.com

Lapangan mewah selanjutnya yang akan di bahas adalah Lapangan glow in the dark di Jerman. Lapangan ini adalah lapangan basket terbaik yang ada di dunia.

Bayangkan saja ketika anda bermain basket di dalamnya. Mungkin kesan pertama, kekurangan cahaya. Karena memang desain lampu untuk lapangan ini seperti gambar diatas.

Tapi satu hal yang tidak bisa pungkiri, lapnagan ini keren abis dan begitu unik. Bagi penggemar basket mungkin ini adalah lapangan yang aneh, tapi desain yang luar bisa.

Saya belum tahu apakah lapangan ini digunakan untuk latihan ketika malam atau tidak. Karena sudah mencari referensi dari artikel yang lain. Tidak ada satupun artikel yang membahas tentang lapangan basket ini.

Hanya saja, sebagian artikel menyebutkan bahwa lapangan ini adalah lapangan basket terbaik dunia.

Sekali-kali kita bisa mengunjungi lapangan mewah dan keren ini, lumayan kan sekalian bermain di Jerman.

  1. Lapangan Basket The Regal di London

gambar lapangan basket
Sumber :twitter.com

Nah untuk lapangan ini baru sering di gunakan untuk latihan dan juga pertandingan bola basket. Di lihat dari gambarnya saja, jelas bahwa lapangan ini adalah salah satu lapangan basket terbaik dunia yang bisa kamu nikmati.

Banyak pemain basket yang berlatih di lapangan ini, membuat mereka nyaman dan iingin terus-terusan bermain. Memang salah satu pemicu semangat dalam berolahraga adalah temapt kita latihan.

Setiap penggemar bola basket pasti tidak asing lagi dengan lapangan basket yang satu ini. Karena memang lapangan ini sudah terkenal di dunia.

So, cobalah untuk mengunjungi lapangan tersebut untuk membangkitkan semangat dalam bermain basket.

  1. Lapagan Basket Temporer Quai 54 di Palis de Tokyo Paris 2010

lapangan paris
sumber ; pinterest.co.uk

Lapangan terakhir yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah lapangan basket Temporer Quai 54 di Paris.

Salah satu lapangan terbaik dan termewah untuk basket di dunia. Ketika kita berlatih di sini, hati kita akan merasakan ketenangan yang sangat luar biasa.

Lapangan dengan desain yang unik dan begitu rapih akan memberikan suasana yang indah saat kita bermain basket di sana.

Nah itulah dia 10 lapangan basket terbaik di dunia yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa memberikan referensi kepada kalian semuanya dan bisa membantu apa yang kalian cari.

Salam Olahraga

Latest posts by Yusup Susanto (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *