Jose Mourinho, pelatih sepakbola termahal di dunia
Sepakbola

Pelatih Sepakbola Termahal di Dunia

Pelatih Sepak Bola Termahal di Dunia – Salah satu faktor penting yang menjadikan sebuah klub sepakbola sukses adalah pelatih dan manajer.

Oleh karena itu, agar pelatih emberikan prestasi besar terhadap klubnya, maka mereka diberi kompensasi yang besar.

Faktor yang krusial dalam sebuah klub terdapat pada pelatih. Memilih seorang pelatih yang benar, yang paham tentang klub dan strategi sepakbola akan membawa klub pada kemenangan.

Namun, apabila sebuah klub sepakbola di pimpin oleh seorang pelatih yang tidak memiliki strategi yang baik,maka kemungkinan besar club tersebut akan gagal dalam memenangkan sebuah pertandingan.

Jika sebuah klub mendapatkan hasil yang buruk, maka yang akan bertanggung jawab atas kekalahan tersebut adalah pelatih.

Jika sebuah klub gagal memberikan hasil positif, maka para pelatih harus siap meletakan jabatannya dari klub yang sedang ia pegang.

Walaupun status pelatih tersebut adalah status kelas dunia, maka baginya tidak akan berlaku apabila klub yang dipegangnya gagal.

Salah satu contoh yang paling nyata adalah Jose Mourinho.  Tidak dipungkiri lagi, bahwa ia adalah salah satu mantan manajer Manchester United terbaik di dunia.

Tetapi, walaupun ia pernah menjadi manajer terbaik, ia juga banyak kehilangan pekerjaannya, seperti waktu menangani Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United.

Kejadian ini, akan mempengaruhi Jose Mourinho pada karir yang ia pegang.

Sebelum menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih, klub-klub terkenal yang ada di Eropa akan mempertimbangkan kembali, karena kegagalannya dalam menangani sebuah klub.

Walaupun sepeti itu, Jose Mourinho tetap menjadi salah satu pelatih yang mendaptkan gaji tertinggi.

Baca juga: ukuran lapangan sepkbola

Pada artikel kali ini, saya akan membahas 6 pelatih dengan gaji tertinggi di dunia.

Pelatih Termahal di Dunia

Carlo Ancelotti – Napoli

carlo ancelotti, pelatih terbaik di dunia
Gambar via foottheball.com

Salah satu pelatih yang disegani di negara Italia dan memiliki karir panjang adalah Carlo Ancelotti. Ia pernah menjadi pelatih Bayern Munchen, Real Madrid, PSG, Chelsea, AC Milan, dan Juventus.

Karena klub yang pernah ia latih adalah klub raksasa di Eropa, maka gaji yang di dapatkan Ancelotti terus naik. Pada saat sekarang, Ancelloti memegang Klub Napoli.

Penghasilan yang ia dapatkan dari Klub yang ia pegang adalah 9 juta Pound [ Rp 164,64 miliar] per musim.

Dengan penghasilan yang ia dapatkan itu, menjadikannya sebagai salah satu pelatih yang gajinya termahal di dunia.

Ernesto Valvarde – Barcelona

Ernesto Valvarde
Gambar via fcbarcelona.com

Pada musim 2017-2018 Ernesto Valvarde menjadi pelatih klub terkenal di Eropa, yaitu Barcelona.

Pada musim perdananya, ia telah mengantarkan klub Barcelona menjadi klub yang menjuarai 2 piala, yaitu La Liga dan Copa del Rey.

Dengan prestasi yang ia berikan kepada klub tersebut, ia telah menunjukan hsil yang positif, sehingga kontraknya di Klub Barcelona diperpanjang hingga 2022.

Bayaran yang ia dapatkan adalah 10 juta pound  (Rp 182,94 miliar) per musim.

Dengan gaji yang ia dapatkan dan berada di atas Carlo Ancelotti, menjadikannya juga sebagai salah satu pelatih termahal di dunia.

Diego Simeone – Atletico Madrid

Diego Simeone
Gambar via en.as.com

Salah satu club yang disegani di Eropa dalah Atletico Madrid. Salah satu yang mengantarkan klub tersebut menjadi klub raksaksa di Eropa adalah Diego Simeona, Pelatih Atletico Madrid.

Puncak kesuksesan Diego Simeone adalah saat klub yang dia pegang masuk menjadi salah satu finalis Liga Champions pada tahun 2014 dan 2016.

Namun, Gelar Liga Champions belum bisa di raih oleh Atletico Madrid.

Walaupun seperti itu, Diego Simeone memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Atletico Madrid sampai tahun 2022.

Klub tersebut membayar Diego Simeone sebesar 9 juta Pound [ Rp 164,64 miliar] per musim.

Dengan gaji sebesar itu, Diego Simeone menjadi salah satu pelatih termahal di Dunia.

Jose Mourinho

Jose Mourinho
Gambar via vbetnews.com

Walaupun tidak lagi menangani Manchester United, Jose Mourinho tetap menjadi salah satu pelatih terkenal di dunia dengan gaji yang begitu tinggi.

Hal ini, karena kontrak Jose Mourinho dengan Manchester United masih berjalan, sehingga manajemen Manchester United harus tetap memberikan kompensasi.

Ketika menangani Manchester United, Jose Mourinho mendapatkan gaji sebesar 13,8 juta Pound [ Rp 252, 46 Miliar ].

Dengan gaji yang di dapatkannnya tersebut, ia menjadi pelatih yang mendapatkan gaji tertinggi kedua di dunia.

Pep Guardiola

Pep Guardiola
Gambar via liputan6.com

Salah satu pelatih sepak bola yang mendapatkan gelar Genius adalah Pep Guardiola. Selain jago dalam membentuk strategi, dia juga mempunyai kepribadian yang baik seperti bersahaja dan hormat kepada pelatih yang lainnya.

Karirnya sebagai pelatih yang mendapatkan gaji tertinggi di dunia, saat ia melatih klub Manchester City.

Gaji yang ia dapatkan dari Manchester City adalah 15 juta Pound [ Rp 274, 42 miliar] per musim.

Hal ini perlu kita maklumi,karena guardiola dituntun oleh manajer Manchester City untuk menjadi juara dalam Liga Champions.

Sebelum menjadi seorang pelatih sepakbola, Pep dulu merupakan seorang pemain legenda dari Barcelona.

Marcello Lippi

Marcello Lippi
Gambar via thenational.ae

Yang terakhir adalah salah satu pelatih Guanzhou Evergrande, yaitu Marcello Lippi. Sebenarnya pelatih ini, sudah lama berhenti  melatih Klub Sepak bola, karena sekarang usianya adalah 71 tahun.

Tapi Marcello Lippi adalah salat satu pelatih yang mendapatkan gaji termahal di dunia. Sehingga saya memasukannya dalam daftar pelatih yang mendapatkan gaji termahal di dunia.

Karir yang telah ia raih, sejak juli 2004 sampai juli 2006, ia telah melatih salah satu negara di Eropa, yaitu Italia dan membawa negara tersebut menjadi juara Piala Dunia.

Dengan prestasinya itu, memabawa ia ke puncak karir tertinggi dalam hidupnya. Selain Tim Nasional Italia, ia juga pernah melatih Juventus.

Dengan keahliannya sebagai peltih profesional, mengantarkan Klub yang ia pegang menjadi juara di Serie A dan dalam Liga Champions juga, menjadi juara.

Maka dengan prestasi yang ia berikan, tak heran bahwa ia mendapatkan gaji terbesar di Dunia.

Ia mendapatkan gaji tersebesar, saat ia memegang Tim Nasiona China, dimana ia di gaji sebesar 18 juta Poundsterling.

Dengan gaji yang ia dapatkan, menghantarkannya sebagai pelatih termahal di dunia yang sampai sekarang belum ada satu orangpun yang bisa menyusul gaji pelatih tersebut.

Penutup

Nah itulah 6 pelatih sepakbola yang mendapatkan gaji termahal di dunia. Bagaimana menurut kalian?

Apabila seseorang memiliki skill atau bakat yang terus ia latih, maka selama ia fokus pada bakat yang ia miliki. Suatu saat nanti orang tersebut akan menjadi sukses.

Begitupun dengan pelatih-pelatih diatas, mereka tidak serta merta langsung berada di posisi atas, akan tetapi mereka dilatih dari sejak kecil sampai akhirnya mereka benar-benar menguasai bakat yang mereka miliki.

Nah bagi kalian, apabila ingin mendapatkan sesuatu yang kalian inginkan, maka dari sekarang cobalah untuk menemukan bakat apa yang kalian miliki.

Apabila sudah ditemukan. Maka fokuskan pada bakat yang anda miliki tersebut.

Sampai anda benar-benar menguasai baat tersebut. apabila bakat tersebut telah dikuasai oleh anda. Maka anda akan dibutuhkan dimanapun anda berada.

Baca juga: teknik dasar permainan sepakbola

Nah mungkin itulah artikel yang bisa saya tulis pada kali ini, semoga bermanfaat dan semoga memberikan motivasi kepada anda sekalian.

Salam Olahraga.

Latest posts by Yusup Susanto (see all)

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *