pemain boal voli profesional
Bola Voli

Pemain Bola Voli Profesional

Pemain Bola Voli Profesional-Salah satu cabang olahraga yang menjanjikan di negeri Indonesia adalah permainan baola voli. Pasalnya, Indonesia adalah salah satu populasi yang sangat mencintai olahraga bola voli ini.

Tim bola voli Indonesia memiliki prestasi yang sangat luar biasa di kanca dunia. Dikarenakan banyaknya mencetak atlit bola voli indonesia yang berkualitas, membuat masyarakat termotivasi ingin menjadi pemain bola voli profesional.

Namun cita-cita ingin menjadi pemain bola voli profesional tidaklah semudah yang kita fikirkan. Ada beberapa waktu, tenaga dan fisik yang harus kita korbankan untuk benar-benar menjadi peemain profeisonal.

Untuk menjadi pemain boal voli profesional dibutuhkan seseorang yang tekun dan rajin serta mau belajar untuk mencapai apa yang diinginkannya.

Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa cara menjadi pemain booa voli profesional yang bisa anda ikuti.

Pemain Bola Voli Profesional

1. Tubuh yang Ideal

Salah satu pengantar anda untuk menjadi pemain bola voli profesional adalah memiliki tubuh yang ideal atau tubuh yang mendukung.

Memiliki tenaga yang kuat dan tinggi badan yang pas untuk dijadikan sebagai pemain bola voli adalah langkah utama untuk anda menjadi pemain yang baik.

Pemain bola voli profesional harus bisa melompat tinggi dan dapat memukul bola dengan keras sehingga memberikan poin kepada tim yang berada bersamanya.

Oleh karena itu, memiliki kekuatan tubuh yang kuat dan tinggi badan yang ideal adalah suatu keharusan dalam diri anda untuk menjadi pemain yang luar biasa.

2. Penguasaan Teknik Bola Voli

Walaupun kekuatan tubuh anda baik dan memiliki tinggi badan yang ideal, akan tetapi kalau seandainya kurang dalam penguasaan teknik dasar bermain bola voli, maka anda masih jauh dari kata pemain profesional.

Seorang pemain bola voli profesional harus bisa menguasai seluruh teknik dasar bola voli dengan sempurna, karena akan mendukung ia dalam bermain di lapangan boal voli.

Seorang pemain bola voli harus bisa menguasai ke empat teknik dasar bola voli, baik dari segi servisnya, tossernya, libero, bahkan smash/pukulan bola juga.

Empat teknik diatas akan mendukung anda menjadi pemain yang baik dan bagus, bahkan mendukung anda menjadi pemain profesional.

Ketika anda bermain di lapangan lalu melakukan kesalahan, maka sejatinya anda sedang melakukan kesalahan bagi tim anda dan membuat permianan menjadi berantakan.

Kesalahan dalam bermain bola voli akan mengantarkan tim anda pada kekalahan. Oleh karena itu kuasailah teknik dasar bermain bola voli.

3. Latihan rutin

Setiap orang yang akan mengantarkan dirinya menjadi orang sukses adalah dengan bnyaknya berlatih dan belajar.

Begitupun anda ynag ingin menjadi pemain bola voli profesional. Hal yang harus anda lakukan setiap harinya adalah mengasah kemampuan anda dan terus berlatih hngga anda benar-benar menguasai semua teknik dalam bermain bola voli.

Kunci kesuksesan bagi pemain bola voli adalah terlihat dari latihan yang ia kerjakan, apakah ia rutin melakukan latihan untuk menguasai teknik-teknik dalam bermain bola voli, atau dia begitu santai dalam menanggapinya.

Kedisiplinan anda dalam berlatih setiap hari akan mengalahkan orang yang berbakat tetapi tidak di asah kemampuannya. Jadi latihan yang rutin itu akan menagntarkan anda menjadi pemain yang luar biasa.

4. Melatih Smash

Banyak variasi dalam melakukan smash. Salah satu tanda orang masuk dalam kategori pemain profesional adalah ahli dalam melakukan smash.

Ketika anda sedang latihan, coba latih cara memukul/smash bola anda di berbagai tempat. Karena seorang pemain profesional bisa melakuakn smash di berbagai sudut dan kondisi dan bisa melakukan di berbagai variasi smash.

Sebuah tim bisa memenangkan suatu pertandingan kalau di dalam tim tersebut banyak pemain yang ahli dalam melakukan smash.

Maka dari itu, seorang pemain yang baik akan jago dalam menguasai smash. Karena smash adalah suatu teknik yang banyak memberikan poin pada tim bola voli.

Untuk latihan yang anda lakukan, usahakan saat melakukan smash pukulah bola dengan kekuatan besar dan terarah, agar bola yang di smash bisa masuk ke area musuh dan bisa memberikan poin.

Latih juga pukulan smash anda dengan kuat sehingga musuh tidak bisa memprediksi arah bola yang anda lontarkan kepada mereka.

Salah satu ciri pemain profesional adalah bisa melakukan smash dengan kuat dan tajam serta terarah walau begitu sulit dilakukan.

5. Berlatih bersama pemain yang baik

Salah satu untuk mengasah kemampuan anda adalah mencoba berlatih bersama orang yang sudah menjadi pemain profesional dalam dunia bola voli.

Berlatih bersama orang yang masih standar atau kemampuannya masih dibawah, tidak akan membawa anda menuju ke kemapuan yang baik. Karena mereka juga akan menganggap anda sudah bermain dengan baik.

Padahal, kalau seandainya di lakukan bersama pemain yang lebih baik darinya, ia akan mengkiritik anda dan bisa jadi masih banyak cara  atau teknik yang harus anda kuasai.

Bermain bersama pemain yang lebih baik bisa membuat anda belajar banyak darinya dan ototmatis kemampuan anda akan lebih meningkat dari sebelumnya.

Jadi usahakan berlatih bersama orang-orang yang hebat, karena akan mendukukng anda dalam kemampuan anda dan bisa mengantarkan menjadi pemain profesional.

nah itulah dia bebrapa cara yang bisa membantu anda menjadi pemain bola voli profeisonal dan bisa menjadikan anda lebih baik dari sebelumnya.

Itulah dia artikel pada kali ini semoga memberikan manfaat dan bisa membantu anda dalam mencari informasi yang anda inginkan.

Salah olahraga.

Latest posts by Yusup Susanto (see all)

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *