Penyerang Terbaik di Dunia

Like Comment
ronaldo dan messi

Penyerang Terbaik – Dua pemain yang mendominasi sebagai penyerang dan pemain terbaik dunia selama ini kurang lebih satu dekade terakhir adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Banyak pemain-pemain lain yang bangga apabila bermain bersama dua pemain bintang tersebut dalam satu klub, karena skill dan kemampuannya yang luar biasa.

Kita bisa mengetahui bagaimana dua pemain ini begitu terampil dan hebat. Mereka adalah dua pemain yang ketika bermain di lapangan selalu berada di barisan terdepan diantara rekan-rekan yang lainnya.

Selain terampil dan juga hebat, Messi dan Ronaldo juga sering diperbincangkan dengan persaingan ketatnya dalam bermain bola. Apalagi saat Cristiano Ronaldo masih bermain di Real Madrid.

Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub spanyol yang selalu bertukar posisi juara setiap tahunnya. Dua klub tersebut selalu bersaing. Karena ada dua pemain bintang dunia yang selalu tampil cemerlang, yaitu Ronaldo dan Messi.

Selain dua pemain ini, ada beberapa pemain yang mendekati level dua pemain di atas, yaitu Suarez, Neymar, Ribery, dan Sneijder.

Baca juga:

Walaupun mereka hampir menyusul kemampuan dua pemain terbaik ini, akan tetapi mereka tidak bisa konsisten dalam level dua bintang tersebut.

Karir Cristiano Ronaldo

ronaldo
Gambar via elpais.com

Kurang lebih empat klub yang pernah Cristiano Ronaldo singgahi. Sepanjang kariernya, ia selalu membuktikan gaya bermain yang begitu memukau.

Ia memulai karier bermainnya di Sporting Lisbon, lalu setelah itu ia dibeli oleh Manchester United. Dari 700 penampilan yang tercatat, kurang lebih 593 gol yang telah ia masukan kedalam gawang.

Pada musim panas 2009, ia di beli oleh klub terbaik di spanyol, yaitu Real Madrid. Saat di datangkan ke el clasico, ia menjadi pemain termahal di kala itu. Iapun menampilkan gaya bermain yang baik di Real Madrid sampai kurang lebih sembilan tahun.

Lalu pada musim panas tahun 2019, dunia media dibuat terkejut dengan kepindahannya Ronaldo dari Real Madrid menuju ke Juventus.

Karir Lionel Messi

lionel mesi, penyerang terbaik
Gambar via goal.com

Sementara untuk Lionel Messi, ia adalah pemain asli La Masia dari sejak kecil sampai sekarang. Ia adalah pemain setia Barcelona.

Kurang lebih 18 tahun penyerang yang berasal dari Rosario, Argentina ini bersama klub yang telah membesarkannya.

Lamanya ia bermain sepakbola di lapangan membuat ia mendapat banyak gelar pada level klub yang ia persembahkan bersama Blaugrana, termasuk enam trofi dan dua treble dalam satu tahun kalender.

Di Liga Spanyol, ia telah mencetak gol kurang lebih 400 kali bersama Barcelona yang membuat ia menjadi top skor sepanjang masa.

Prestasi Messi & Cristiano Ronaldo

ronaldo dan messi
Gambar via talksport.com

Dari banyaknya prestasi yang disebutkan diatas, tentu kedua pemain ini juga memiliki prestasi lainnya. Keduanya pantas disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa karena begitu banyak  rekor yang mereka capai.

Inilah dia, 5 dari sekian banyak prestasi yang di dapat oleh Messi dan Ronaldo untuk membuktikan bahwa mereka pantas disebut sebagai penyerang dan pemain terbaik selama satu dekade.

Rutin Mencetak Lebih Dari 50 Gol

Banyak penyerang lain yang sebenarnya cukup tajam ketika berada di depan gawang. Akan tetapi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lebih unggul dalam penyerangan tersebut.

Pasalnya, dua pemain bintang ini selalu menorehkan gol dalam setiap musim lebih dari 50 gol yang tidak bisa dilakukan oleh penyerang lain secara konsisten.

Pencapaian gol tersebut sudah dilakukan oleh kedua pemain ini kurang lebih  lima musim.

Banyaknya bola yang dimasukan oleh kedua pemain ini menjadi bukti bahwa mereka adalah pemain terbaik dunia kurang lebih dalam satu dekade.

Selain dalam memasukan bola, keduanya juga ikut andil dalam taktik menyerang yang konsisten bersaing saat berada dilapangan.

Pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bahkan tidak bisa dikalahkan oleh pemain-pemain sebelumnya, seperti Raul Gonzales, Thierry Henry dan Ronaldo Nazario.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa mereka layak disebut sebagai pemain dan penyerang terbaik sepanjang masa.

Sama-sama Menang Ballon d’Or

Ketika kita melihat pemain bintang generasi sekarang, rasanya mereka kurang beruntung berada satu generasi dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Karena dua generasi ini selalu menjadi pemain bintang dunia dalam setiap kejuaraan. Dua pemain ini telah mendominasi dalam gelaran Ballon d’Or kurang lebih sepuluh tahun terakhir.

Walaupun sebelumnya pernah dipatahkan oleh Luka Modric pada musim ini, akan tetapi konsisten mereka dalam bermain masih belum bisa dikalahkan.

Dua pemain ini telah sukses mendapatkan gelar Ballon d’Or kurang lebih lima penghargaan.

Pemain-pemain bintang sebelumnya tidak ada yang bisa konsisten dalam memenangkan gelar Baloon d’Or sepanjang karier mereka.

Sebagai contohnya Iniesta, xavi, Sneijder dan Ribery yang hampir memutus gelar Messi dan Ronaldo.

Mereka memiliki skill yang baik, akan tetapi tidak bisa bertahan lama, sehingga prestasi yang mereka dapat tidak bisa mengalahkan dua pemain bintang tersebut.

Padahal, kalau seandainya dua pemain bintang ini tidak ada di generasi mereka, maka pemain-pemain bintang yang telah saya sebutkan diatas bisa berebut gelar Ballon d’Or.

Berada Dalam Tim Terbaik FIFA 12 Tahun Beruntun

Selain dua pemain bintang ini mendapatkan penghargaan Ballon d’Or kurang lebih 5 kali, mereka juga sukses menjadi pemain terbaik FIFA selama 12 tahun.

Biasanya, setiap musim kesebelas pemain akan dimasukan dalam tim terbaik dunia. Banyak diantara pemain bintang yang dimasukan ke dalam pemain line up dan mengundang kontroversi.

Akan tetapi, khusus untuk kedua pemain ini, selama mereka dimasukan dalam tim terbaik dunia, mereka belum pernah sama sekali menjadi perdebatan publik.

Selama dua belas tahun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus menjadi pemain terbaik dunia dan tidak ada pemain lain yang bisa mengungguli prestasi mereka beruda, bahkan bisa 12 tahun beruntun.

Menjadi pemain terbaik selama 12 tahun membuktikan bahwa kedua pemain ini adalah pemain top yang bisa dikatakan menjadi pemain terbaik dunia sepanjang massa.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu mendapatkan tempat setiap tahunnya dalam tim tersebut.

padahal pemain bintang yang lain selalu memperbutkan posisi dalam tim itu, akan tetapi seoalah-olah  mereka berdua tidak bisa digantikan oleh orang lain dan hanya menyisakan 9 tempat untuk yang lainnya.

Selalu Menjadi Top Skor dalam Liga Champions

Skill dan kemampuan yang dimiliki oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak hanya menonjol di liga domestik saja. Akan tetapi mereka juga menjadi pemain terbaik di Liga Champions.

Liga Champions adalah liga paling bergensi di benua Eropa, karena banyak klub terbaik dari berbagai negara yang mengikuti liga tersebut.

Pada Liga Champions, Messi telah mengoleksi empat trofi kemenangan, sedangkan Ronaldo telah mengoleksi lima trofi dari liga tersebut.

Dari segi permanan, keduanya selalu unggul dan menjadi pemain terbaik, bahkan mereka selalu mencetak gol dalam setiap laganya.

Dua pemain bintang ini juga telah sukses mendapatkan banyak sepatu emas, yang menandakan bahwa mereka adalah pemain terbaik di abad ini.

Kurang lebih sudah tujuh musim yang diikuti oleh kedua pemain bintang tersebut, bahkan mereka telah mencetak gol terbanyak dalam setiap Liga Champions.

Messi telah mencetak kurang lebih 106 gol dan Ronaldo telah mencetak kurang lebih 121 gol, dan mereka menjadi top skor sepanjang masa kompetisi.

Top Skor Sepanjang Masa saat Berada di Real Madrid dan Barcelona

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa ketajaman dua pemain ini tidak diragukan lagi.

Seperti yang kita lihat diatas, selain mereka telah konsisten dalam mencetak 50 gol dalam semusim. Mereka juga selalu menjadi top skor Liga Champions.

Selain itu selalu memperebutkan sepatu emas FIFA dalam semusim. Ternyata mereka juga menjadi top skor sepanjang massa ketika mereka membela klub masing-masing.

Ketika Ronaldo berada di Real Madrid, ia telah sukses menjadikan klub yang dihuninya itu menjadi klub yang paling disegani oleh klub-klub yang lain.

Begitupun yang dilakukan oleh Messi dari awal sampai sekarang ia berada di Barcelona. Ia selalu menjadikan klubnya menjadi klub yang baik dan disegani oleh klub-klub yang lain.

Dari 438 penampilan Ronaldo selama ini, ia telah sukses mencetak 450 gol dalam sembilan musim.

Dan dari 668 penampilan Lionel Messi berada di lapangan, ia telah berhasil mencetak kurang lebih 582 gol. Keduanya pantas dijadikan pemain terbaik sepanjang masa.

Nah, itulah dia 5 bukti bahwa kedua pemain ini layak dijadikan sebagai pemain dan penyerang terbaik  sepanjang massa. Karena dari prestasi yang mereka miliki, kita sulit untuk mengatakan tidak.

Sedangka untuk bek terbaik sepanjang masa bisa kalian baca pada tulisan sebelumnya.

You might like

About the Author: Yusup Susanto

Seorang Mahasiswa tingkat akhir di Universitas Siliwangi Tsikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *